Sikhye and 2% Peach Water from LOTTE


Drama korea adalah racun, racun untukku nyobain oppa-oppanya..ah BUKAN! tapi penasaran banget sama produk makanan dan minumannya. K-Food emang lagi  mempromosikan secara besar-besaran, bahkan mereka sampe bikin K-Food halal. 

Nah di kota Malang Lai-lai supermarket salah satu penolong untuk penggemar makanan korea, ya meskipun nggak lengkap banget. Nah kemarin nyobain sikhye (Minuman beras) yang terkenal itu, kalo kalian nonton drama pasti ada beberapa adegan lagi di sauna minum sikhye sambil makan telur rebus. 

Kemarin niatnya cuman beli gochujang doang, ya tapi ujung-ujungnya beli korean noodle , kimchi sama minuman. Kebiasaan kan, niatnya beli satu, tapi beranak kemana-mana. Kali ini aku mau ngasih review dua minuman yang aku beli.

paldo bulnak, rice drink, water peach, gochujang, masichi kimchi

1. Sikhye (Minuman Beras / Korean Rice Drink by Lotte)

Sikhye adalah jenis minuman khas Korea yang terbuat dari nasi yang difermentasikan dengan tepung ragi. Minuman ini disajikan sebagai minuman ringan dan bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan. (https://id.wikipedia.org/wiki/Sikhye)
(http://www.myfitnesspal.com/food/calories/lotte-sikhye-korean-rice-drink-307004740?v2=false)

Komposisi : Air, gula halus, malt, beras butiran, ekstrak jahe. (simpan ditempat yang kering dan jauhkan dari sinar matahari secara langsung dan lemari pendingin) dan aku terlanjur minum pake es dan aku masukin lemari pendingin coba. (cry)

Baru pertama kalinya nyoba sikhye meskipun bukan yang asli, tapi ini enak kok. Manisnya sih lumayan kerasa banget dan ada butiran berasnya, kayak minum pulpy ada butiran jeruknya. Sejauh ini, lidahku masih bisa menerima rasa manisnya yang strong sih dan rasanya juga unik.



2. Lotte 2% Peach Water (Minuman Buah Persik)

Alasan pertama beli produk ini karena kemasanya lucu imut-imut pink gitu, dan awalnya ragu mau beli karena ada tulisan (2%) dan aku mikir apa 2% ini kadar alkoholnya. Ternyata bukan kok, nggak ada tulisan mengandung alkohol. Ngomong-ngomong, dikomposisinya sari buah peachnya (5%) tapi judulnya (2%) ahyasudahlah aku tidak paham.

Komposisi : Air, Sirup Jagung, Konsentrat Sari Buah Peach (5%) Perisa Atifisal Buah Peach, Pengatur Keasaman (asam sitrat dan natrium dihidogren sitrat)

Kalo yang ini manisnya nggak se-strong sikhye tapi lebih softIt’s quite sweet and watery. Rasa buah peachnya juga terasa, Overall I think it’s really nice., dan nggak semua orang suka ini sih, karena ada beberapa orang yang nggak suka buah peach. 

Next time pengen nyobain yang lain dan bakal aku review, ya meskipun agak modal-madul tulisannya.




LAI-LAI Market
Jln. Arjuno 36, Malang

Lotte Rice Drink (240ml) Rp 8.800
Lotte Water 2% Peach (240ml) Rp 7.800

Terimakasih sudah mampir.




Komentar